Speedboat Free Dive Alami Mati Mesin, KN Sar Kamajaya 104 Dikerahkan Lakukan Evakuasi

 

AKTUAL, Pangkep - Sebuah speedboat dilaporkan mengalami mati mesin dan terombang-ambing di perairan Pulau Marasende Kecamatan Liukang Kalmas Kabupaten Pangkep, Sulsel, pada Senin (24/6/2024).

Speedboat dengan nama lambung Free Dive ini membawa 3 POB (Personnel On Board) yang berangkat dari pulau Butung-Butungan Pangkep menuju Pulau Lae-lae Makassar. Namun, di tengah pelayarannya sekitar pulau Marasende speedboat tersebut mengalami mati mesin sekitar 15 nautikalmil dari pulau Marasende Pangkep. 

"Kami terima info adanya Speedboat Free Dive yang mengalami mati mesin dan sementara terombang-ambing di sekitar perairan Pulau Marasende Pangkep. Karenanya kami kerahkan KN Sar Kamajaya 104 untuk melakukan evakuasi," ungkap Arif Anwar, Kepala Kantor Basarnas Makassar.

Lebih jauh Arif Anwar menyatakan bahwa saat ini KN Sar Kamajaya 104 dengan Tim Rescue tengah menuju ke lokasi perkiraan kapal berada. Ia menyatakan, jarak tempuh ke lokasi speedboat sekitar 74 nautikalmil arah barat dari pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

"Perjalanan ke lokasi duga posisi speedboat diperkirakan menempuh waktu sekitar 7 jam 30 menit dari waktu Tim berangkat tadi," jelas Arif Anwar.

Arif Anwar pun berharap agar posisi kapal tidak terbawa arus jauh dari lokasi terakhir yang dilaporkan, sehingga Tim Sar Gabungan bisa segera menemukan speedboat dan mengevakuasi seluruh POB di atasnya. 

"Semoga speedboat tersebut bisa segera ditemukan dan seluruh POB yang ada dievakuasi selamat," harap Arif Anwar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama