Masyarakat Desa Kembangragi Kecamatan Pasimasunggu Tak Pernah Tersentuh Bantuan Sosial

Kepulauan Selayar – Sejumlah warga di Desa Kembangragi, Kecamatan Pasimasunggu, Kabupaten Kepulauan Selayar, mengeluhkan minimnya bantuan sosial dari pemerintah. Beberapa dari mereka bahkan mengaku tak pernah tersentuh oleh program-program bantuan yang seharusnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Salah seorang warga Desa Kembangragi, yang tak ingin disebutkan namanya, menyatakan bahwa meskipun berbagai program bantuan sosial telah digalakkan pemerintah pusat maupun daerah, kenyataannya di desanya banyak warga yang sama sekali belum pernah menerima bantuan tersebut. "Kami merasa dianaktirikan. Padahal kami juga berhak mendapatkan bantuan seperti warga lain di tempat lain," ujarnya.

Kondisi ini semakin memperparah situasi ekonomi masyarakat Desa Kembangragi yang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan. Terlebih, mereka juga terdampak oleh cuaca ekstrem yang mengakibatkan hasil panen dan tangkapan laut menurun drastis.

Masyarakat berharap agar pemerintah daerah, khususnya di tingkat kabupaten, segera turun tangan dan mengevaluasi penyaluran bantuan sosial agar lebih merata dan tepat sasaran. Mereka juga menginginkan adanya transparansi dalam pendataan penerima bantuan, agar tak ada lagi warga yang merasa diabaikan.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Sosial, diharapkan dapat segera menindaklanjuti keluhan warga ini dan memastikan bahwa setiap warga yang membutuhkan mendapat haknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama